Wednesday, March 25, 2015

Gereja Blenduk & Kota Lama - Semarang

Gereja yang menjadi salah satu icon kiota semarang ini udah dibangun dari taun 1753, tapi bentuknya belom gini masih rumah jawa, tapi kahirnya di bangu dan di ubah 1894 dan sampai sekarang masih di pakai buat ibadah, buset gw nggak nyangka banunannya udal lama bener hahahaha, masalahnya bentuk bangunan yang masih kokoh dan tidak terlalu keliatan klasik ini masih keren banget bentuknya. Blenduk tuh katanya berasal dari kata kubah, karena greja ini memiliki kubah yang cukup khas dan besar.



Nah bukan hanya gerejanya aja yang menari, daerah sekitarnya pun menarik yaitu daerah kota lama bukan kota tua ya (gw kira kota tua soalnya awalnya hahaha), daerah ini sempet jadi daerah perdagangan pada abad 19-20, masih keliatan beberapa bangunan yang sangat kuno tapi sayangnya kurang di jaga aja banyak mural nggak jelas tp ada beberapa yg kreatif banget dan sangat kental dengan budaya jawa, buda jawa bukan yang "kucai was here" atau "hari lop ayu".









Seru lah buat jalan-jalan iseng sambil moto-moto bareng temen, tapi hati-hati banyak motor yang nyetirnya nggak pake perasaan, selamat menikmati kota lama semarang guys :)



Lets get lost guys !..



Bani Amir

No comments:

Post a Comment