Wednesday, March 25, 2015

Sate & Gule 29 - Semarang

salah satu list yang wajib gw coba di Semarang yaitu sate ini, neh tempat pas banget depan gereja blenduk yang sangat terkenal di Senarang. sate dan gule 29 sangat terkenal dengan sate buntelnya, penasarn gw langsung menuju TKP.

Seperti biasa Semarang sangat menjaga bangunan-bangunan tua salah satunya ya daerah ini yang emang nama daerahnya adalah kota lama, jadi selain loe makan bisa sekalian jalan-jalan di sekitar daerah sini. ok kita lanjut ke sate dan gule 29, sesampainya disana gw langsung mencium bau-bau lezat dari luar, dan tempatnya seperti berada di era 70-80an dengan dominan warna kayu, pas duduk langsung gw pesen menu andalan dia, santtaaaap..


 Soda Gembira

 Saparella

 Sate Campur

 Sate Buntel

 Balungan

Pertama kali dateng adalah sate campur, sate campur adalah sate kambing daging dan lemak makannya di bilang campur, kalau yang biasa isinyaq daging kambing aja, dagingnya nyos banget, pas loe gigit tuh berasa banget bumbunya yang keluar dari daging yang super nggak alot alias empuk, apa lagi makannya di campur ama bawang merah dan cabenya, making gokil rasanya.

Menu selanjutnya yang dateng adalah Buntel dan balungan, ok gw bahas dulu si buntel yang super duper mantap ini, sate buntel itu daging kambing cincang yang di buat bulet atau buntel, tidak hanya dagingnya aja tapi termasuk lemaknya, nah loe pertama kali gigi tuh berasa kaya di manjakan ama kambing-kambing, gilaaa mantep banget, ini emang wajib banget di pesen kalau ke sini, gw pun nggak bisa nerangin lebih detail karena asli enak parah. ok ini juga si balungan parah juga hahahaha.. balungan tuh kaya gule kambing cuma ini pake tulang-tulang jadi loe mendapatkan daging dan sumsum kambing yang super duper lembut dan gurih, bagi loe yang lagi ngedate manis jangan makan disini, gw jamin muka loe bakal ancur pas makan neh balungam hahaha.

pokoknya kalau loe ke Semarang wajib, wajib, wajib banget kesini untuk nyuba makanannya, tapi inget bagi yang darah tinggi dan kolesterol lebih baik loe makannya dikit aja atau siap-siap bawa obat karena neh makanan agak bahaya, untung gw darah rendah jadi bisa pesta makan disini wahai kalian berdarah rendah. party mbek !..

Jl. Jendral Suprapto 29 (depan Gereja Blenduk)  - Semarang
(024) 3549692






Lets get lost guys !..



Bani Amir

No comments:

Post a Comment