Tuesday, April 7, 2015

Traveller: Andika Perdana


Andika Perdana
Jurnalis TV

Andika yang bekerja sebagai jurnalis TV ternama di Indonesia dan fans berat bapak presiden pertama Indonesia Bapak Soekarno (asli loe tanya apa aja pasti dia ngerti), gw kenal sebenernya pas SD tapi gw ketemu lagi secara tidak sengaja dan neh anak ternyata memiliki hobi yang cukup seru ya itu surf, nggak hanya di Bali tapi keliling Indonesia, nah tanpa ba bi bu gw langsung todong beberapa pertanyaan seputar travel dan surf, ya siapa tau loe yang suka surf bisa dapet info-info seru..
langsung aja gw nanya..

Hey Dik mau nanya dong udah brapa lama seh elo suka surf ?..

hmm...dari 2011 sih ya tertarik surfing. 

Taun itu liat Surfer Bali Garut Widiarta tampil, setelah itu mulai penasaran sama surfing. Mulai coba blajar teknik dasar paddling-popping up di Kuta Bali, dan Cimaja, jabar. 




Selain surf ada kegiatan lain selagi travel ?

Selain surfing atau wisata laut, gw suka wisata sejarah-budaya. Seperti Singgah ke museum, nonton wayang kulit, liat lukisan kamasan bali.

Surabaya, semarang, blitar, bali adalah bbrapa tempat terbaik utk wisata sejarah, yg menjadi saksi sejarah indonesia mulai dari kejayaan Majapahit sampai masa revolusi fisik.

Rumah pak Tjokroaminoto di Surabaya, Soekarno centre dan museum agung bungkarno di Bali, kawasan di bali jadi bberapa tempat favorit gw.



Boleh tau nggak loe pernah surf kemana aja di indonesia ?.. 

Karena yg paling deket jawa barat, paling surfing di Cimaja. Klo sempet, ke Bingin Bali.
Terakhir gw mampir lagi ke lhoknga-lampuuk, Aceh.
Pantai watu karung di pacitan jg pernah.



Menurut loe pantai mana aja yang wajib di datengin buat surf dan kenapa ?..

G land Banyuwangi dan Mentawai pastinya istimewa panjang ombaknya, dan ada banyak surf spot di mentawai termasuk sipora.

(http://ksmtour.com/media/images/articles/ombak-kepulauan-mentawai.jpg)


Cita-cita loe buat surf atau kegiatan air lainya yang loe blom pernah datengin kemana  dan kenapa ?..

Gw pengen ke G land, banyuwangi. Dan Sumba.
Pertama karena ombaknya. Kedua, ambience di masing2 pantai tenang, ga trlalu rame.

(http://www.pemanduwisatamu.com/wp-content/uploads/2014/01/pantai-plengkung.jpg)


Nah ini masalah travel, 3 barang apa aja seh yang loe wajib bawa pas pergi travel, ntah itu surf atau travel lain-lainnya..

Sendal jepit kudu ada, charger/colokan kombinasi, yg ketiga spontanitas+modal nekat biar jalan-jalannya seru, eh itu bukan barang ya ? Hehehe kalo gitu yang ketiga, kopi sachet.




Dan ini beberapa hasil foto Andhika 












Lets get lost guys !..



Bani Amir

No comments:

Post a Comment