Wednesday, April 8, 2015

Tebing Keraton - Bandung

Awal mulanya pengen liburan yang liat sunrise dimana ya yang nggak perlu tiket pesawat, akhirnya cari tau dan nemu deh neh tempat di Bandung, tebing keraton atau ada juga yang bilang tebing karaton.

Berangkat jam 2 pagi dari Jakarta, lumayan tepar seh tapi lebih semangat untuk coba neh tempat, selama perjalanan pada saat itu yang gw ambil pas hari kerja sangat lah lancar walaupun kita ada error alias kesasar gara-gara semua yang ikut blom pada tidur jadi pada error dan ketawa terus. tapi ini yang namanya travel, kesasar ama temen tapi bodo amat dan makin seru.

Akhirnya kita sampe juga di parkirannya dan langsung di todong Rp.10.000,- untuk pengendara mobil, dan loe musti naik lagi ntah itu loe mau jalan atau naik ojek yang bayarnya Rp.60.000 - Rp. 90.000, lumayan mahal tapi kalau naik loe musti lewatin 3 kilo ke atas, jadi gw memilih naik ojek karena takut telat, nah pas naik ke atas banyak banget tanjakan terjal dan motor gw kaga sanggup angkat beban gw jadi setengah jalan (jadi loe yang badannya gemuk kaya gw ya sekalian olah raga hahahaha), akhirnya sampe atas langsung nemu loket bayar masuknya Rp. 11.000 / oraang, langsung aja gw masuk kedalam liat sunrise dan meeeen keren banget nyeeet !...

Gw sempet nanya ama si bapak Ojeks gw yang super sabar bawa gw keatas tebing keraton atau tebing karaton itu memiliki arti kemegahan alam, dan bener banget loe bakal liat gunung-gunung yang penuh ama pohon dan kabut-kabud.















Udaranya seger banget cuma gara-gara gw mengidap sakit asma jadi sempet nggak bisa nafas karena kurang oksigen, jadi loe yang kaya gw jangan lupa bawa obat asma, dan disini dinginnya nggak santai, bawa jaket ama sarung tangan kalau loe yang nggak kuat dingin.

Nah senrise udah kelar akhirnya kita balik tapi dari pada gw naik ojek baliknya dan jatoh ke jurang gara-gara berat badan gw hahahaha jadi gw memutuskan untuk jalan ya itung-itung olah raga pagi dan udaranya cukup enak buat jalan. dan gw pun nggak nyesel pas mengambil untuk jalan, keren banget pemandangannya dan warganya super ramah.










Jadi menurut gw kalau kesini musti siap jiwa raga, jangan lupa kondisi kendaraan juga musti siap buat jalan yang agak ancur, baju anget atau kaya gw bawa slimut kece andalan jadi bs buat angetin loe sekalian keren pas di foto. oh dan jangan lupa bawa sepatu yang anti licin karena gw sempet mau kepleset karena keadaan tanah yang botak dan licin di beberapa part, jadi hati-hati ya semua kalau nggak loe jatoh dah tuh ke jurang. selamat berjelajah :)





Lets get lost guys !..



Bani Amir

No comments:

Post a Comment