Tuesday, March 24, 2015

Toko Oen - Semarang

Hari pertama mendarat di Semarang cukup bingung mau ngapain ya, hal pertama yang di ucapkan temen saya adalah "loe musti ke toko oen", ok langsung gw dibawa kesana yang katanya cukup lagend ini berdiri dari tahin 1936 di Semarang yang notabene Indonesia aja blom merdeka, aslinya neh makanan nongol pada tahun 1922 lebih jebot lagi hahahaha. awalnya toko oen ini hanya menjual roti, akhirnya berkembang jadi jualan kue kering terus berkembang lg jualan es krim nah berkembang terus sampe akhirnya kaya sekarang jual semua jenis makanan.

Toko oen katanya terletak di daerah yang bangunannya di jaga dari dulu jadi masih kuno, nah gw pas gw sampe emang terlihat jelas sekali ini bangunan bersejarah banget, dengan tulisan "TOKO OEN" di atapnya berwarna merah, asli gw kagum langsung penasaran mau masuk.

tampak depan toko oen

nah ini tulisan diatas gedung toko oen

 turis lokal norak foto di depan :P

Nggak sabar mau nyoba makannya langsung gw masuk, wow interiornya jadul bgt ya, khas bgt resto kuno dengan atap yang tinggi di berikan kipas angin dan lampu chandelier dan karena abis imlek jd masih ada sisa dekor lampion khas cina. asli seru banget tempatnya.

 


Tanpa basa basi langsung mau pesen makan, pas mau pesen temen gw bilang "loe musti cobain bestik lidahnya disini, juara !", ok akhirnya kita mesen bestik lidah, chicken gordon blue dan hidangan penutupnya ice cream rasa kopyor sama mocca.

bestik lidah

chicken gordon blue 

ice cream mocca dan kopyor

Gile neh bestik lidah enak banget, lidahnya empuk banget dan dikasih saos mushroom yang kalau makan berasa banget neh resep jadul. apa lagi neh ketang juga bukan kentang goreng yang tinggal di goreng tp kentang goreng yang di potong segitiga jd makin mantep apa lg makan pas panas, ngebul dalem mulut. 
Kalau si chicken gordon blue ukurannya gede banget, sangking gedenya ampe keluar dr piring hahahaha. tapi ini juga khas jadul banget pas makan apa lagi di siram saos khas nya yang berasa banget butter di mulut gw.
nah udah kenyang tadinya mau coba kue-kuehannya tapi perut udah nggak kuat jd ice cream nya aja si kopyor dan mocca, untuk kopyor gw biasa aja tp emang unik seh rasanya, nah pas makan yang mocca ini baru juara, mantap bgt wajib coba.

wah intinya ini resto jadul emang menarik buat di datengin, selain makananya seru dan banyak banget pilihannya dan tempatnya pun cukup menarik jadi pengen bawa kakek nenek loe kesini pasti mereka akan mengenang masa-masa mudanya.

Jl. Pemuda 52
Semarang, 50138INDONESIA
Phone: +62.24.3541683
http://tokooen.com/






Lets get lost guys !..



Bani Amir


No comments:

Post a Comment